Dzikir Setelah Sholat Dhuha

Sholat dhuha adalah shalat sunnah yang hanya bisa dilaksanakan di waktu dhuha, kira-kira dari pukul 8 pagi sampai 30 menit sebelum dzuhur. Shalat dhuha adalah shalat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk mengundang rezki lebih banyak, lebih sering, lebih dekat, lebih halal dan lebih berkah. Shalat dhuha bisa dikerjakan mulai dari 2 rakaat sampai 12 rakaat.


Ada orang yang mengatakan bahwa shalat dhuha adalah bid'ah. Menurut saya, itu adalah pendapat yang keliru, karena Nabi pun pernah melakukan shalat dhuha baik di mesjid atau pun di rumah siti Aisyah. Yang terpenting adalah setiap kita pasti menginginkan perubahan hidup yang lebih baik, perubahan rezki yang lebih baik, dan perbaikan amal yang lebih optimal. Mari kita libatkan Allah dalam setiap urusan kita, dalam setiap kehidupan kita. Jangan mendengarkan perkataan orang, orang lain tidak bisa ngasih duit.

Bacaan Dzikir Setelah Shalat Dhuha

Banyak sekali amalan-amalan yang dapat kita lakukan setelah sholat dhuha dan sebelum doa shalat dhuha dipanjatkan. Perbanyaklah dzikir dan istighfar, agar kita selalu mengingat Allah dan memohon ampunan-Nya. Dzikir yang lazim dibaca setelah shalat dhuha adalah:



Dzikir tersebut silahkan dibaca 3 kali, 11 kali atau 33 kali. Setelah itu perbanyak membaca kalimat tasbih seperti:



Kalimat tasbih tersebut dibaca 100 kali.

Setelah itu perbanyak sholawat seperti:



Shalawat dibaca 33 kali atau 100 kali.

Setelah dzikir tersebt dibaca, maka silahkan membaca doa sholat dhuha ditambah pula dengan doa-doa yang lain sesuai hajat dan keinginan Anda.

Semoga bermanfaat.