Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari

Inilah Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari. Baca dengan rutin dan rajin. Lengkapi dengan doa. Jalan rezeki akan selalu ada. Berkah berlimpah.


Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari - Al Quran adalah kitab suci yang paling otentik sampai saat ini dan hanya satu versi. Kitab Suci Al Quran merupaka mukjizat yang sangat besar yang Allah SWT turunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup bagi semua ummat manusia tanpa terkecuali.

Benarkah membaca Surat Al Waqiah bisa mendatangkan rezki?

Pada prinsipnya, membaca Al Quran adalah rezki yang sangat besar. Terlepas dari semua manfaat yang bisa dirasakan setelah membaca Al Quran. Apalagi membaca surat Al Waqiah. Biasakan membaca surat Al Waqiah dua kali sehari, 1 kali ba'da Shalat Shubuh dan 1 kali ba'da Shalat Ashar. Apa manfaatnya? SuratAl Waqiah adalah Suuratul Ghina, surah Al Quran yang layak dibaca bagi siapapun yang ingin kaya. Betul itu! Karena saya pun merasakannya.


Jangan percaya pada orang-orang yang berkata :
  • "kok baca Al Quran jadi berharap dunia?"
  • "Al Quran itu bukan cuma dibaca tapi harus tahu artinya."
  • "Al Quran itu bukan cuma dibaca tapi harus diamalkan."

Padahal, orang yang berkata demikian, belum tentu dia membaca Al Quran. Lakukan terus secara istiqomah, konsisten membaca Al Quran dan juga surah-surah yang lain. Allah SWT yang akan menjamin rezki seseorang yang Ia kehendaki. Bagaimana supaya kita termasuk orang yang dikehendaki Allah SWT? Ya kita ikuti perintah-Nya, salah satunya membaca AL Quran. Salah satu surah dalam Al Quran adalah Surah Al Waqiah.

Mengapa harus Al Waqiah? Memang apa isi kandungannya?

Sebenarnya dalam surah tersebut tidak secara langsung membahas tentang rezki dan kekayaan dunia. Kandungan Surah Al Waqiah lebih banyak membicarakan tentang Tauhid, keyakinan penuh kepada Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah SWT yang menciptakan dunia ini dan segala isinya. Yakinlah bahwa Allah SWT menciptakan langit dan bumi, beserta air, pepohonan, buah-buahan dan rezki yang terkandung di dalamnya. Allah pula yang menundukkan dunia dan segala isinya kepada hamba yang dikendaki-Nya. Selain Tauhid, dalam surah tersebut juga Allah membahas manusia itu terbagi ke dalam tiga golongan, Golongan Kanan, Golongan Kiri, dan Golongan Terdahulu. Masing-masing golongan mempunyai balasan di akhirat kelak.


Apakah ada doa khusus setelah membaca Surat Al Waqiah?

Doa secara khusus memang ada. Doa tersebut akan saya share pada artikel lain. Doa pendek setelah membaca surah Al Waqiah. Doa panjangnya, nanti ya. Namun, yang terpenting adalah Doa untuk kemaslahataan kita di dunia dan di akhirat. Upayakan setelah membaca surat Al Waqiah kita berdoa untuk tetap memohon ampunan dan kasih sayang Allah SWT. Perbanyak istighfar. Perbanyak Shalawat. Perbanyak Tasbih. Lalu panjatkan doa sesuai hajat dan keinginan kita.

Apa yang harus saya lakukan?

  • Membaca Surah Al Waqiah setiap hari ba'da Shubuh dan ba'da Ashar.
  • Ajak keluarga, anak, istri, suami untuk rutin membaca Surah Al Waqiah. Jangan lupa juga untuk membaca surah-surah yang lain.
  • Lakukan secara konsisten selama 3 hari, 7 hari, 14 hari, 21 hari, 40 hari dan seterusnya. Maka Allah SWT akan memberikan keajaiban dan rezki yang tak terkira bagi hambanya yang rajin membaca Al Quran / Surah Al Waqiah.
  • Perhatikan pula adab-adab membaca Al Quran.
  • Bagi yang sudah merasakan Manfaat Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari, silahkan share pengalaman / testimoni Anda ke email berikut ini: urifh1010@gmail.com
  • Beberapa testimoni akan saya muat dalam sebuah artikel di web ini. Seperti: Testimoni Surat Al Waqiah, Rahasia Penarik Rezeki Lebih Banyak