Cara Agar Doa dan Permintaan Cepat Terkabul

Assalamualaikum Wr. Wb.
Terima kasih saya ucapkan kepada Anda yang sudah bersedia membaca website ini, urifhidayat.com. Malam ini, saya akan membagikan pengalaman pribadi saya terkait dengan doa, permintaan, hajat, dan keinginan. Tentang bagaimana caranya agar doa dan permintaan cepat terkabul, cepat dikabulkan Allah Subhaanahu Wa Ta'ala.

Dalam beberapa artikel yang saya baca secara online, saya menemukan beberapa cara agar Allah SWT mengabulkan doa-doa kita, hajat kita, keinginan kita atau permintaan kita. Banyak caranya. Antara lain:
  • Yakin bahwa doa yang kita panjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT, cepat atau lambat.
  • Khusyu, tenang, dengan suara lirih ketika berdoa
  • Berdoa dalam waktu-waktu dan tempat mustajab
  • Berdoa dalam keadaan suci (berwudhu)
  • Menghadap Kiblat ketika berdoa.

Inilah cara agar doa dan permintaan cepat terkabul. Doa, hajat, keinginan dan permintaan bisa cepat dikabulkan oleh Allah SWT, apabila syarat dan ketentuannya dipenuhi.


Syarat dan Ketentuan Berlaku

Dalam artikel ini, saya ingin menambahkan bagaimana cara agar doa cepat terkabul. Ada beberapa adab dan tata cara yang harus dilakukan, ketika berdoa. Agar doa kita cepat terkabul, tentu ada syarat dan ketentuan yang harus kita penuhi. Syarat dan ketentuan ini saya petik dari sumbernya, Al Quranul Karim. Surat Al Baqarah ayat 186

Allah SWT berfirman:

Artinya:
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Melihat dan memperhatikan ayat di atas, bahwa pada dasarnya Allah SWT pasti mengabulkan siapa saja yang berdoa kepada-Nya. Pasti. Ini ayat Al Quran. Allah pasti mengabulkan hamba-Nya yang berdoa kepada-Nya, hanya kepada-Nya. Betul, hanya kepada-Nya, kepada Allah SWT.

Kan banyak tuh, yang berharap kepada selain Allah SWT. Kepada manusia. Kepada orang lain. Kepada atasan. Kepada suami. Kepada orang kaya. Memang mereka tidak berdoa kepada manusia, tapi berharap pada pemberian orang lain.

Lebih parahnya lagi, berdoa di atas kuburan. Ziarah itu tujuannya untuk mengingatkan kita agar kita ingat mati. Bukan meminta kepada kuburan. Atau ada yang paling parah, ingin naik jabatan, naik pangkat, naik gaji, ingin menjadi orang kaya raya, datang ke dukun. Kalau kita datang ke dukun, paranormal, orang pinter, atau apa pun istilahnya itu mendekati kemusyrikan. Sebaiknya tingggalkan. Tinggalkan.

Ayat kursi itu akan menjadi pahala buat kita apabila kita rajin membacanya karena Allah. Ayat kursi itu bisa menjadi laknat buat kita, menjadi syirik apabila disimpan di buntelan wafak. Watak, jimat, atau apalah istilahnya. Itu musyrik.

Maaf jadi melebar kemana-mana.

Baiklah. Kita baca lanjutan ayat tadi.
... Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku ...
Nah, ini yang harus kita lakukan. Agar doa cepat terkabul, kita harus MEMENUHI PERINTAH ALLAH dan BERIMAN KEPADA ALLAH. Memenuhi perintah Allah itu, contohnya shalat lima waktu. Shalat dulu baru berdoa.

Shalat dhuha dulu baru baca doanya sholat dhuha. Jangan baca doanya saja, sholat dhuhanya tidak.

Sholat tahajjud dulu baru baca doanya. Jangan baca doanya saja, sholat tahajjudnya tidak.

Lalu, beriman kepada Allah itu maksudnya apa? Ya harus yakin. Harus yakin bahwa Allah pasti mengabulkan doa kita. Allah pasti mengabulkan doa kita dengan cepat.

Urutan Bacaan

Selain itu, ada adab dan tata cara agar Allah SWT cepat mengabulkan doa kita. Ini yang harus dibaca ketika berdoa:
  • Bismillah.
  • Hamdallah.
  • Sholawat.
  • Istighfar.
  • Isi doa.
  • Sholawat.
  • Hamdallah.

Jadi, sebelum memanjatkan isi doa dan keinginan kita, sebaiknya diawali dulu dengan bismillah, Hamdallah, Sholawat, istighfar. Begitupun setelah mengutarakan isi doa kita, tutup lagi dengan sholawat dan Hamdallah.

Insya Allah, Allah akan cepat mengabulkan doa kita.

Apapun hajat kita, apapun keinginan kita, mintalah hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kita harus yakin. Kita harus benar-benar yakin dengan doa kita. Jangan lupa adab-adab berdoa juga perlu diperhatikan. Selain itu, syarat dan ketentuannya pun kita harus penuhi. Doa itu hak kita. Terus apa kewajiban kita? Ya, penuhi perintah Allah SWT, jauhi larangan Allah SWT.

Jangan lupa baca doa berikut ya, Doa Pembuka Rezeki Lebih Banyak.

Bagi yang sudah merasakan doanya sudah dikabulkan Allah, hajatnya sudah tercapai, silahkan share pengalaman tersebut ke alamat email berikut ini:

urifh1010@gmail.com

Saya tunggu ya. Jangan lupa sertakan nama lengkap dan alamat kota Anda.

Terima kasih. Wassalamualaikum..


www.urifhidayat.com