Doa Agar Mempunyai Keturunan Yang Sholeh dan Kaya Raya

Agar mempunyai keturunan yang baik, sebaiknya setiap Muslim baca doa ini dengan seksama, sungguh-sungguh dan rutin. Kemudian lengkapi dengan ikhtiar yang benar. Bukan sekedar ikhtiar biasa.

doa agar bisa mempunyai keturunan

Anak sholeh/sholehah adalah dambaan setiap orang. Sholeh, berbakti kepada agama, orang tua, bangsa dan negara. Masa depan cemerlang. Sukses, kaya, bisnisnya maju, usahanya lancar. Gampang jodoh. Rumah tangganya harmonis. Dan seterusnya.

Keturunan yang baik, sholeh/sholihah adalah impian setiap orang. Walaupun kita sebagai orang tua yang banyak berlumur dosa dan maksiat, hidupnya jauh dari mejelis ilmu, tetap ingin mempunyai anak yang lebih baik, lebih sholeh, lebih alim.

Mengapa? Anak sholeh itu setara dengan amal jariah yang jika ia selalu mendoakan kita (walaupun kita sudah wafat), pahalanya akan terus mengalir deras dan tak pernah putus.

Ada sebuah hadits yang perlu kita pahami bersama. Dari Abu Hurairah r.a berkata bahwa Rasulullah saw. telah bersabda, “Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus, kecuali dari tiga perkara, sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang berdoa kepadanya,” (H.R. Muslim).

Itulah tiga investasi dunia akhirat yang akan terus memberikan keuntungan bagi kita. Keuntungan yang tak pernah putus. Jadi, bagi Anda yang senang bermain investasi, ketahuilah saudara bahwa sebaik-baiknya investasi adalah sedekah, ilmu, dan anak sholeh.

Doa Agar Mempunyai Anak yang Sholeh

Langkah awal supaya kita mempunyai anak sholeh adalah doa. Tak bosan-bosan saya katakan, selalu awali dengan doa. Apapun urusannya. Urusan rezeki, urusan jodoh, urusan pekerjaan, urusan keturunan, semuanya awali dengan doa.

Seperti apa doanya? Silahkan baca dan hafalkan doanya berikut ini. Doa agar mempunyai anak yang sholeh

doa Nabi Ibrahim agar bisa mempunyai keturunan yang sholeh

Doa ini adalah doa Nabi Ibrahim as untuk keluarganya, istrinya, dan keturunannnya.

Nabi Ibrahim as meminta agar ia dan keturunannya menjadi pemimpin bagi orang-orang takwa. Dan doanya terkabul. Keturunannya menjadi para pemimpin/Nabi dan Rasul. Termasuk: Ismail, Ishaq, Ya'qub, Yusuf, Harun, Isa, Musa, Daud, Sulaiman, dan Muhammad SAW.

Dari Abu Hurairah RA, Nabi Muhammad SAW bersabda “Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar), dan doa orang yang dizalimi,” (H.R. Abu Daud).

Selanjutnya jangan lupa lengkapi dengan doa-doa yang lain. Boleh juga pakai bahasa Indonesia.

Doakan pula agar anak kita mempunyai jodoh yang gampang dan jodoh yang baik. Kan ada ya seseorang yang sampai usia 30 tahun lebih belum menikah. Mengapa? Mungkin salah satunya karena orang tuanya telat mendoakan. Udah mentok gak ketemu-ketemu jodohnya, baru berdoa.

Mestinya tu ya, sedari kecil didoakan. Doakan sambil diusap rambut dan kepalanya. "Nak, Ayah doain ya agar menjadi anak yang sholeh, gampang jodohnya, gampang rezekinya, sayang sama ayah ibu, sayang sama semua orang."

Doakan pula agar anak kita mempunyai kehidupan yang lebih baik dari kita. Doakan sekarang. Mulai dari sekarang. Jangan sampai ketika udah mentok baru minta, baru doa. Walaupun itu gak sepenuhnya salah juga. Daripada gak berdoa sama sekali. Tapi kan, alangkah lebih baik jika didoakan dari sekarang, sedari kecil.

Sedari kecil ajarkan anak-anak kita untuk shalat 5 waktu, baca sholawat, baca Quran, shalat dhuha. Ajarin juga tentang sedekah.

Selanjutnya lengkapi pula dengan ikhtiar. Ikhtiar di sini banyak macamnya. Gak cuma sekolah di sekolah yang bagus.

Ikhtiar yang saya maksud adalah sebisa mungkin jaga anak kita dari rezeki haram. Rezeki haram ini pun banyak macamnya. Bukan hanya suap dan korupsi. Termasuk di dalamnya riba. Saat Anda meminjamkan uang kepada orang lain, terus Anda minta kelebihan, ya itu termasuk riba. Walaupun tidak dihitung persentasenya.

Udah dulu ya. Terima kasih.

Jangan lupa baca juga doa agar mempunyai penghasilan 100 JUTA per bulan.