Cara Lain Cepat Lunas Utang


Salah satu penyebab tingkat perceraian di Amerika adalah karena hutang. Bagi yang sudah pernah merasakan pahitnya punya utang, pasti tersenyum getir. Apalagi yang masih menghadapi hutang alias hutang belum cepat lunas. Pasti pedih dan perihnya minta ampun.

Saya masih terbayang, dulu saat saya masih mempunyai hutang kepada bos saya. Pekerjaan yang ringan pun jadi berat. Gara-gara hutang pekerjaan pun jadi bertambah terus. Harusnya pulang sore, malah harus lembur. Selama utang belum lunas, pekerjaan terus bertambah, lembur lagi lembur lagi. Saat utang lunas, pekerjaan berat pun jadi enteng.

Dalam urusan rumah tangga, tidak jarang, gara-gara hutang, hal sepele dengan pasangan, malah jadi ribut dan akhirnya saling menyalahkan.

"Kalau ayah nggak keluar kerja dan nggak berbisnis, pasti hutang kita nggak segede ini, yah!"
Lalu si suami bilang "Mama yang boros banget kalau belanja, makanya hutang nggak lunas-lunas!"
Jika sudah paham caranya, sedikit demi sedikit masalah hutang ini dapat terselesaikan dan lebih menenangkan.

Salah seorang guru pernah menasihati, "permasalahan hutang di keluarga ini harus saling menguatkan. Si suami jujur, dan si istri paham kondisi suami. Kedua ini akan saling menguatkan dan menyelesaikan masalah." Tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa.

Hutang nggak bisa langsung lunas memang, tapi di rumah jadi adem. Istri menjaga perasaan suami, suami semangat melunasi.

Selain itu, lengkapi dengan doa terutama doa cepat lunas utang. Setelah berdoa, penuhi dengan sedekah. Silahkan baca cara cepat lunas utang dengan doa dan sedekah.

Bagi yang sedang mengalami banyak utang, saya doakan semoga disegerakan selesai masalahnya ya. Semoga utangnya cepat lunas. Aamiin.

Terima kasih sudah membaca artikel urifhidayat.com. Kunjungi secara rutin www.urifhidayat.com.
Berisi panduan praktis seputar bisnis, dzikir, dan riyadhoh dengan bahasa ringan dan mudah dicerna. Dikunjungi 150.000 visitors setiap bulan.

Silahkan share ya, agar orang lain pun dapat merasakan manfaatnya

Baca Juga: