Kunci Rahasia Agar Menjadi Miliarder Kaya Raya

Kunci Rahasia Agar Menjadi Miliarder Kaya Raya. Muslim itu harus kaya. Harus jadi miliyarder, agar bisa menjadi ummat yang bermanfaat bagi negeri ini.


Beberapa bulan terakhir ini, website ini lebih banyak membahas tentang kekayaan. Bukan apa-apa. Bukan tanpa alasan. Juga bukan berarti saya termasuk orang kaya. Saya hanya berusaha bagaimana caranya agar banyak muslim di negeri ini menjadi kaya raya.

Saya sangat mendambakan banyak kawan-kawan muslim di negeri ini bisa menjadi kaya sehingga bisa lebih banyak bermanfaat untuk orang lain, bisa membangun pesantren (kalau membangun mesjid sudah banyak), bisa mendirikan sekolah berbasis tauhid dan islami, bisa menjadi motor penggerak generasi bangsa, dan seterusnya.

Jika banyak muslim kaya dan dermawan, maka untuk membangun mesjid saja tidak perlu meminta-minta sumbangan di jalan raya. Itu mengganggu dan membuat citra muslim menjadi kurang baik.

***
Apakah Anda berhasrat menjadi Miliarder? Apa sih definisi Miliarder itu?

Untuk bisa memahaminya, kita bisa melihat dari sisi kepemilikan aset. Sekali lagi ASET. Seseorang bisa dianggap sebagai miliarder kaya raya jika ia sudah mempunyai aset (dalam bentuk tabungan, properti, saham, atau emas) di atas nilai Rp 5 Miliyar – di luar nilai rumah konsumtif yang ditempati.

Atau kita juga bisa melihat dari sisi penghasilan. Income. Seseorang bisa dianggap miliyarder jika total penghasilannya sudah diatas Rp 1 Milyar dalam setahun. Atau sekitar Rp 100 juta per bulan.

Jangan buru-buru memandang sebelah mata terhadap kekayaan. Dalam sebuah artikel online saya baca;
Terlalu sering nyinyir pada kata KAYA, hanya akan membuat rezeki barokah akan menjauh darimu. Terlalu mudah nyinyir pada kekayaan, hanya akan membuat tembok penghalang yang selalu menjauhkan dirimu dari rezeki yang melimpah.

Saya sangat TIDAK SUKA ya dengan komentar-komentar yang menganggap remeh terhadap uang dan kekayaan.
  • "ngapain kaya mas, toh harta kekayaan tidak akan dibawa mati. Harta tidak dibawa mati"
  • "ngapain jadi milioner mas, yang penting bahagia." 
Ini jelas SALAH.

Kekayaan bisa dibawa mati, jika kekayaan itu kita gunakan untuk memberangkatkan orang tua naik haji, membiayai sekolah aak yatim, mobil mewahnya dibawa untuk menuntut ilmu (mengaji, seminar, pelatihan), membuat sekolah gratis, dan amal-amal baik lainnya.

Kekayaan bisa dibawa mati, jika kita bisa menebar kemakmuran kepada banyak orang di sekitar kita, apalagi ummat di negeri ini.

Boleh-lah berkata seperti itu, jika Anda sudah benar-benar kaya, atau minimal mempunyai penghasilan di atas 100 juta per bulan.

Jika yang bilang gajinya masih pas-pasan, maka ada dua kemungkinan.
  • Hanya ingin menghibur diri.
  • Orang itu mau menyembunyikan ketidak mampuannya mengubah nasib dengan sok mengeluarkan kalimat bijak.
***
Jadi apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi miliyarder kaya raya? Bagaimana menjadi muslim yang kaya raya?

Untuk menjadi kaya itu butuh proses. Tapi, untuk memiliki mental kaya, detik ini juga Anda pasti bisa.

Jadi, langkah awal untuk menjadi miliyarder kaya raya adalah memiliki mental kaya.

Mental kaya adalah sebuah mental yang menentukan seseorang bisa menjadi kaya atau tidak. Mental kaya itu contohnya: tidak suka meminta-minta, tidak suka gratisan, tidak iri terhadap kekayaan orang lain, lebih banyak memberi daripada menerima.

Kalau diberi ya terima. Tapi jangan minta. Pantang meminta-minta. Itu kuncinya.

Indonesia akan jadi negara HEBAT jika makin banyak penduduknya punya mentalitas miliyarder. Mental Kaya.

Sebaliknya, Indonesia akan terus jadi negara KERE jika mayoritas penduduknya punya mentalitas kere. Mental Miskin.

Terima kasih sudah membaca artikel urifhidayat.com. Kunjungi secara rutin www.urifhidayat.com.
Berisi panduan praktis seputar bisnis, dzikir, dan riyadhoh dengan bahasa ringan dan mudah dicerna. Dikunjungi 150.000 visitors setiap bulan.

Silahkan share ya, agar orang lain pun dapat merasakan manfaatnya

Baca Juga: